[RACE REVIEW] : NB RUN ON INDONESIA 2017

17 September 2017, New Balance mengadakan event lari bertajuk New Balance RUN ON 2017. Event ini sudah pernah diadakan sebelumnya di beberapa negara di Asia. Tahun ini giliran Indonesia. Karena event ini baru di Indonesia, dan konsep 7K+1K yang menurut saya agak beda dengan race lain. Saya akhirnya tertarik untuk menjajal race ini, walaupun di bulan September ada beberapa race yang juga saya incar. Sekarang saya agak lebih selektif buat memilih race, bukannya apa, ikut race sekarang makin mahal bro , haha …Jadi memang race yang menurut saya oke atau yang bakal memberi pengalaman berbeda, baru deh ikutan .

 

RACEPACK COLECTION

Racepack collection diadakan satu minggu sebelum race di Kota Kasablanka yang dibarengi acara New Balance Race Expo. Saya melakukan pengambilan racepack dihari pertama, jadi pengunjung masih cukup sepi. Tidak terlihat antrian seperti pengambilan racepack biasanya. Isi racepacknya standarlah ya, BIB dengan chip time, jersey lomba, race guide, sama flyer-flyer sponsor dan diskonan.

START NB RUN ON
sumber :https://www.flickr.com/photos/124687443@N03/albums

 

RACE DAY

Race venue nya ada di Mall @ Alam Sutera, sama seperti 2XU Run 2016 lalu yang saya ikuti juga karna dapat slot
gratisan , haha… Sayangnya, NB RUN ON tidak menyediakan fasilitas shuttle bus ke race venue. Padahal fasilitas ini sangat penting buat pelari yang tempat tinggalnya jauh dari race venue seperti saya. Race dimulai jam 6 pagi, setelah melakukan warming up bersama.

Race ini berjarak 7K, namun setelah sampai di garis finish pelari diberi pilihan untuk menambah jarak 1K lagi.
Bedanya apa? Untuk finisher 7K , medali yang didapat ada bolong di tengahnya. Buat pelari yang nambah 1K lagi, akan mendapatkan badge khusus untuk mengisi bolong yang ada di medalinya sehingga medali yang didapat oleh finisher 8K full gak pake bolong.

Medal NB RUN ON 2017
Medal NB RUN ON 2017

Secara keseluruhan racenya cukup rapi, marshall dan waterstation juga oke. Jalur clear dari kendaraan bermotor, dan yang paling penting, ada pic2go nya. Artinya dirace ini saya bakalan PB (poto banyak). Yah walaupun pengalaman yang sudah-sudah, foto saya di pic2go kalo gak ngeblur ya ketutupan orang. Tapi berbekal pengalaman beberapa kali ikut race yang pake pic2go, saya jadi lebih cekatan kalo udah liat fotografernya pic2go. Akhirnya kali ini saya berhasil punya foto yang ga ketutupan orang lain. Kerennya lagi, dirace ini pic2go ga cuma ngasih foto, tapi juga video. Keren yah..

fotoKetutupan
Tuh kan… mukanya ilang 😀

 

(+) Kelebihan
– Race rapi
– Medal unik

(-) Kekurangan
– Tidak disediakan shuttle
– Webnya kurang informatif

Post Author: jadiapa

Suka menghayal

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz