Bagi kamu yang suka ikutan event lari, mungkin sudah pernah merasakan rebutan slot saat pendaftaran early bird. Ya gimana enggak, diskonnya kadang bisa sampai setengah harga pendaftaran normalnya. Namun makin hari rasanya makin sulit untuk mendapatkan slot saat pendaftaran early bird. Ratusan bahkan ribuan slot yang ditawarkan bisa ludes dalam hitungan menit. Giliran mau daftar websitenya nggak bisa dibuka, giliran bisa dibuka slotnya sudah habis, haha… . Kali ini saya akan berbagi tips supaya bisa mendapatkan slot saat pendaftaran early bird berdasarkan pengalaman rebutan slot early bird dan selalu aja dapat :D.

1. Cari tau website pendaftarannya
Langkah yang pertama yang pasti harus tau dulu website pendaftarannya dong. Jangan sampai sudah waktunya daftar baru nyari website pendaftarannya dimana, udah pasti kamu bakal kalah cepat nantinya. Jadi cari tau website nya, tombol daftarnya sebelah mana dan yang paling penting jam berapa pendaftarannya dibuka. Jangan sampai kamu sudah mantengin websitenya dari pagi ternyata bukanya baru malam atau sebaliknya.

Untuk beberapa kasus, kamu perlu meng- clear cache browser kamu. Biasanya website resmi akan menyembuyikan tombol pendaftaran atau bahkan mengarahkan ke halaman yang berbeda saat pendaftaran belum dibuka atau websitenya belum siap. Nah begitu waktu pendaftaran dibuka baru website akan memunculkan halaman sebenarnya. Terkadang kamu masih melihat halaman yang lama atau tombol pendaftarannya belum muncul padahal waktu pendaftaran sudah dibuka, ini bisa saja karna browser kamu menyimpan data website yang sebelumnya, jadi kamu perlu melakukan clear cache agar bisa melihat perubahan pada websitenya.

2. Pastikan koneksi stabil
Saat pendaftaran early bird dibuka, pastinya akan ada banyak orang yang akan mengakses website pendaftaran secara bersamaan. Ratusan bahkan mungkin ribuan orang berebut untuk mendapatkan slot early bird yang membuat akses ke website pendaftaran menjadi lambat. Nah, untuk itu pastikan internet kamu cepat dan stabil agar kamu dapat bersaing dengan ratusan orang lain yang juga mengakses website pendaftarannya.

3. Siapkan data yang diperlukan
Ketika mendaftar untuk mengikuti sebuah event lari tentu saja kamu akan dimintai data-data personal. Siapkan data-data tersebut untuk mempersingkat waktu saat mengisi form pendaftaran. Datanya apa saja? Hampir semua pendaftara event lari membutuhkan data yang hampir sama. Nama lengkap, nomor identitas, alamat email, alamat rumah, nomor telepon. Siapkan data-data tersebut, tulis di notepad agar nanti ketika saatnya pendaftaran kamu tinggal copy-paste ke form pendaftarannya tanpa harus mengetik satu persatu, ini kuncinya!! Oh ya, satu lagi data yang biasanya selalu diperlukan, nomor kontak darurat. Jangan lupa dicatat juga di notepad, penting!! Apalagi buat kamu pelari jomblo, biasanya bakal bingung menentukan nomor siapa yang mau dijadikan kontak darurat. Jadi tentukan dulu sebelum pendaftaran dibuka supaya menghemat waktu saat pendaftaran.

4. Gunakan laptop atau komputer
Website pendaftaran memang bisa saja diakses melalui handphone. Tapi mengakses menggunakan laptop atau komputer akan sangat membantu, selain navigasinya lebih mudah karna ukuran layar yang lebih lebar, meng-copy – paste data yang sudah kamu persiapkan sebelumnya akan jauh lebih gampang jika menggunakan laptop atau komputer ketimbang menggunakan handphone.

5. Pasang Pengingat/Alarm
Sudah menyiapkan semua hal yang diatas, nggak akan ada gunanya kalau kamu terlambat daftarnya. Untuk event lari favorit, ribuan slot bisa habis hanya dalam hitungan menit lho. So, don’t miss it!!! Supaya nggak kelewatan, pasang pengingat atau alarm di handphone beberapa menit sebelum pendaftaran dibuka. Karena ketinggalan semenit aja kamu mungkin sudah nggak kebagian slot kategori yang kamu inginkan.

Pada akhirnya, semua tergantung hoki juga sih, mau ngikutin 5 tips di atas kek ,10 tips kek, kalo kamu nggak hoki ya tetep aja nggak bakal dapat slot early bird. Tapi nggak usah kecewa lah, event lari sekarang kan udah makin banyak, jadi banyak pilihan juga. Masa sih?? hih kalo nggak percaya coba cek kalenderlari.com deh. Nah, kalau nggak dapat slot lari yang satu kan bisa pilih-pilih tuh, malah ada juga yang gratisan .Tapi yang gratisan sih biasanya lebih serem dari yang early bird, pasti peminatnya juga banyak kan? Nggak cuma kamu doang. Ya udah lah, selamat berburu slot early bird ya.

Ada yang mau nambahin tips nya? Tulis di kolom komentar ya.