Pulau Bali seakan tidak pernah kehabisan tempat-tempat romantis untuk berkencan bersama pasangan. Berwisata romantis bersama pasangan tidak harus selalu pergi ke pantai, menikmati sunset, atau makan malam mewah di hotel bintang lima. Nah, bila Anda sedang mencari tempat wisata romantis di Bali yang berbeda dari biasanya, simak inspirasi kencan istimewa berikut ini.

1.Menikmati keindahan bunga suci, Gemitir, di Desa Belok

Menikmati keindahan bunga suci

Sumber : kintamani.id

Berjalan bergandengan tangan sepanjang ladang bunga sambil bercengkerama tentu sangat romantis. Anda bisa mewujudkannya di ladang Bunga Gemitir di Desa Belok, Kabupaten Badung. Anda cukup menyusuri jalan menuju Kintamani dari arah Bedugul. Carilah arah menuju Desa Belok dan setelah melewati kawasan pedesaan, ladang Bunga Gemitir akan terhampar bak lautan jingga yang memesona.

Bunga Gemitir atau disebut sebagai Bunga Marigold dianggap sebagai bunga suci masyarakat Hindu Bali. Menurut kisah, bunga ini berasal dari darah Bhatari Durga, ibu Dewa Ganesha. Oleh karena itu, Anda pasti sering menemukan bunga ini pada sesajen masyarakat Hindu Bali.

Ladang bunga ini sebenarnya adalah perkebunan masyarakat sekitar dan bukanlah tempat wisata sehingga tidak ada tiket masuk ke kawasan ladang Bunga Gemitir. Meskipun demikian, Anda wajib merawat keindahan Bunga Gemitir serta tidak merusak ladang bunga yang dianggap suci ini.

Kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi ladang bunga ini? Sesuai dengan nama Marigold yang berarti “tiap sepanjang bulan”, bunga ini mulai tumbuh pada awal bulan. Jadi, rencanakan wisata Anda di sekitar pertengahan bulan ketika Bunga Marigold sedang bermekaran.

2. Romantisnya menjadi orang tua angkat tukik di Pulau Serangan

Bila Anda dan pasangan merupakan pencinta lingkungan hidup atau peduli dengan kelestarian hewan, Pulau Serangan adalah tempat yang tepat. Pada Pulau Serangan ini terdapat Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu.

Aktivitas paling menarik di sini adalah menyaksikan telur-telur penyu menetas dan mengantarnya kembali ke lautan. Anda dapat ‘mengadopsi’ dan menjadi orang tua angkat bagi bayi penyu atau tukik yang baru menetas. Maksud dari adopsi di sini adalah Anda memberikan donasi seharga perawatan tukik tersebut.

Melepas bayi-bayi penyu kembali ke laut ditambah dengan latar belakang matahari terbenam akan menjadi pengalaman kencan istimewa bagi Anda berdua. Hal ini akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat emosional dan menyentuh.

3. Membuat cokelat berdua di Pod Chocolate Factory

Pod Chocolate Factory

Sumber : bali-indonesia.com

Apa yang lebih manis dari pasangan yang saling memberikan cokelat? Membuat coklat berdua jawabannya. Di Pod Chocolate Factory Anda dapat mengikuti paket Fresh Chocolate Making Tour yang salah satu kegiatannya adalah membuat cokelat sendiri. Seru bukan?

Tur ini dimulai dengan melihat langsung perkebunan cokelat yang dimiliki Pod Chocolate Factory. Anda akan memperoleh edukasi mengenai proses pembuatan cokelat. Selanjutnya Anda akan melihat langsung proses produksi, mulai dari memasak hingga proses pendinginan cokelat.

Nah, setelah itu Anda dan pasangan dipersilahkan membuat cokelat kreasi sendiri. Bahan dan aneka topping telah disediakan oleh Pod Chocolate Factory. Buatlah cokelat terbaik dengan cinta untuk menunjukkan cinta Anda kepada pasangan. Romantis!

Pod Chocolate Factory merupakan salah satu pabrik cokelat terbesar di Bali. Pabrik cokelat ini terletak Desa Carang Sari, Kabupaten Badung. Dari Denpasar, Anda dapat melaju ke arah utara menuju Sangah Monkey Forest Resort dengan lama perjalanan sekitar 30 menit untuk mencapai Pod Chocolate Factory.

Sudah siap untuk kencan romantis yang berbeda dari biasanya? Jangan lupa rencanakan tempat menginap selama berada di Bali. Pesan kamar di Airy Rooms melalui website atau aplikasinya di smartphone Anda.

Dapatkan hotel di Bali dengan jaminan fasilitas oke seperti WiFi, TV layar datar, AC, perlengkapan mandi, dan shower air hangat. Pembayarannya pun mudah melalui transfer atau kartu kredit. Tidak perlu ragu, pesan sekarang juga.