Lari memang sudah jadi life style belakangan ini, club lari berjamuran dimana-mana , event lari juga juga makin banyak. Sebagai pe-hobi lari, ikut event lari itu perlu. Buat gue bukan cuma buat gaya-gayaan, ya walaupun gak bisa dipungkiri memang ada prestis tersendiri ketika punya medal atau baju finisher dari event-event tertentu sih,
tapi dengan ikut event lari juga dapat menjaga semangat untuk lari tetap ada, biar gak jenuh. Lari jadi lebih ada tujuannya, selain buat hidup sehat tentunya, jadi bisa buat pamerĀ  melatih mental dan tau seberapa jauh kemampuan diri sendiri.

Nah masalahnya, makin hari biaya buat ikut event lari makin mahal, belum lagi banyak event-event lari yang publikasinya kurang. Situs yang biasa gue kunjungi buat cari tau event lari apa aja yang lagi diadain kadang kurang lengkap. Event-event lari semacam fun run, charity run, event yang biaya pendaftarannya murah atau yang gratisan kadang gak tercantum. Tau-tau besoknya di Instagram ada aja yang posting foto after racenya, kan kzl. Padahal event-event lari yang gak tenar gini juga banyak yang pengen ikutan karena biasanya biaya pendaftarannya relatif lebih murah. Jadi kalau sekedar buat seru-seruan atau mungkin koleksi medal, oke lah.

Inilah yang membuat gue terpikir untuk membuat kalenderlari.com , wadah buat memenuhi kebutuhan runners yang mungkin punya pengalaman sama kayak gue tadi. Disisi lain, penyelenggara event lari juga pasti ingin event yang mereka selenggarakan diikuti banyak orang dong. Kalenderlari.com bisa digunakan sebagai salah satu media publikasinya. Jadi gue berharap kalender lari bisa menjembatani kebutuhan runners dan race organizer.

Dari mana gue dapat info event lari? Gue cari di sosmed, tenang aja, gue selalu telusuri dulu info yang gue dapat sebelum memposting di website atau di media sosial kalender lari. Nah , belakangan banyak sesama runners yang berpartisipasi melengkapi info di kalenderlari. Mulai dari nge-tag di instagram, nge-DM ada juga yang via email, Beberapa penyelenggara event juga mulai ada yang langsung menghubungi via email. Partisipasi seperti ini tentu sangat berarti buat gue untuk membuat kalenderlari.com selalu up to date.

Harapan gue semoga nantinya kalenderlari.com bisa jadi referensi jadwal lomba lari di Indonesia lah ya, biar ada faedahnya.

Udah, gitu aja.